Cara Agar Artikel Blog atau Postingan Cepat Terindex Google

Diposting oleh Anang Khoironi pada 07 Nov 2016 - 15:23

Banyak blogger dan orang-orang yang baru mengenal blog (seperti saya) bertanya-tanya Mengapa artikel saya tidak ditemukan di google?

Untuk mendapatkan pengunjung blog yang banyak tentu kita membutuhkan sebuah usaha agar bagaimana caranya artikel kita dapat ditemukan di google, yahh walaupun tidak di nomer satu paling tidak artikel kita sudah bisa ditemukan (terindex) di google karena itu bisa menjadi nilai tambah bagi blog kita.

Karena sebuah index itu sangat penting dan tentunya kita bisa memperbaiki blog kita agar bisa merangkak naik ke posisi yang lebih baik.

Masalah ini tentu juga pernah saya alami, setelah saya membuat blog dan memposting sebuah artikel saya merasa senang karena setelah memposting artikel blog saya semakin ramai.

Dan beberapa hari kemudian saya melihat jumlah pengunjung di artikel yang baru saya buat dan ternyata hasilnya 0, saya mulai penasaran dan mencoba searching-searching di google tentang artikel yang pernah saya buat beberapa hari yang lalu tersebut, tapi apalah daya ternyata artikel saya tidak ditemukan walaupun sudah saya cari sampai akar-akarnya (macak melas :v).

Sampai disitu saya mulai berfikir Genyo artikel ku kok gak enek neng google?Translate Kenapa artikel saya tidak ditemukan di google? Dari situ saya mencoba browsing tentang bagaimana cara membuat artikel blog cepat terindex oleh google dan akhirnya saya menemukannya, lalu langsung deh melakukan praktek.

Dan hasilnya tidak membutuhkan waktu yang lama artikel saya sudah bisa terindex google.

Berikut ini adalah beberapa hal yang menyebabkan artikel anda tidak terindex google dan bagaimana langkah-langkah untuk mengatasi artikel agar cepat terindex google.

Hal Penyebab Artikel Blog Tidak Terndex Google

1. Belum daftar Google Webmaster

Mungkin buat anda yang baru mengenal blog belum kenal dengan Google Webmaster, iya google webmaster ini berfungsi untuk anda mengsubmit url artikel yang baru anda buat.

Dengan mensubmit url artikel ini akan membuat artikel anda cepat terindex oleh google karena mensubmit itu berarti memberi tahu kepada google bahwa ada update artikel baru dalam blog anda.

Dengan begitu daftar Google Webmaster itu penting dan sangat dibutuhkan jika blog anda ingin mendapatkan posisi yang baik.

2. Belum Submit Sitemap (peta situs) di Google Webmaster

Apabila anda sudah mendaftar di google webmaster namun artikel anda masih sulit terindex maka itu berarti anda belum mensubmit sitemap (peta situs) di google webmaster, tujuan anda mensubmit sitemap hampir sama dengan mensubmit url di google webmaster tapi sitemap lebih secara keseluruhan dalam blog anda.

Setelah kita mengetahui penyebab artikel tidak ditemukan digoogle tentu anda mencari bagaimana cara mengatasi masalah-masalah tersebut. Silahkan anda simak artikel berikut ini.

1. Resubmit Sitemap Anda

Setelah anda mensubmit sebuah sitemap, bukan berarti anda hanya mensubmit saja tanpa merawatnya.

Resubmit sitemap itu sangat penting juga untuk menjaga agar blog anda lebih cepat terindex google.

Jika anda tidak meresubmit sitemap anda, mungkin google akan sedikit lama dalam merayapi artikel-artikel anda, tentu saja anda tidak ingin hal itu terjadi,bukan.

Jadi, silahkan anda submit ulang sitemap anda jika anda merasa bahwa anda merasa artikel anda lama terindex google.

2. Submit Url Artikel Ke Google

Setelah anda membuat artikel jangan langsung submit url artikel anda ke google, tapi diamkan sejenak sekitar 1-2 jam dahulu.

Ini berfungsi untuk mencoba saja agar google menelusuri artikel anda terlebih dahulu, jika belum terindex maka langsung saja submit url artikel anda ke google.

Cukup sampai disini dulu artikel pada hari ini silahkan sobat share ke teman-teman agar lebih bermanfaat.

Komentar

12 Tanggapan dari "Cara Agar Artikel Blog atau Postingan Cepat Terindex Google"

Komentator
Khaerul A
07 Nov 2016 - 16:39
Kalau submit url pake java sekarang udah kesulitan, bahkan gk bisa sob. oiya.., follow mendarat.
Komentator
Anang Khoironi
07 Nov 2016 - 17:33
iyaa sob itu yang menjadi kendala buat pengguna java sekarang...
siap follback smile
Komentator
Anang Khoironi
12 Nov 2016 - 08:54
oke siap gan
Komentator
shaufiy kahayan
19 Nov 2016 - 19:30
ouu begitu ternyata, dulu saya kalau selesai publikasi, langsung sumbit
Komentator
Amar maruf
19 Nov 2016 - 21:00
Mantap gann..
Ane praktek kin deh...
.
.
D tunggu kunbal nya
Komentator
Amar maruf
19 Nov 2016 - 21:01
Mantap gann..
Ane praktek kin deh...
.
.
D tunggu kunbal nya

Komentar baru










Please refresh...

Smiley